Hubungan Jempol kaki dengan “ANU”

“Anu” bisa berkonotasi sesuatu hal yang masih rahasia. Terserah yang ngebaca menterjemahkannya.
Beberapa bagian dari tubuh kita memang diciptakan secara berpasang-pasangan. Sebagai contoh: mata,telinga,tangan,milk,kaki,juga jari tangan, dan jari kaki kita, masing masing berpasangan.
Lhah apa hubungannya dengan judul di atas ya. Saya juga nggak ngerti.
Yang jelas ini pengalaman pribadi yang didukung oleh informasi secara turun-temurun dari orang tua,kakek-nenek jaman bahola.
Pernahkan anda mengalami gangguan di dalam buang air kecil(Kencing…?)
Saya rasa kita pernah mengalami gangguan tersebut, dimana orang jawa menyebutnya Anyang-anyangen(Beser), yaitu kondisi dimana kita merasa kebelet pipis yang berulang-ulang dalam waktu yang singkat. Kalaupun kita pipis, toh keluarnya cuman sedikit dan sebentar kemudian sudah merasa ingin pipis lagi. Nggak tahulah bagaimana menjelaskannya. Pokoknya rasanya seperti itu, dan bikin jengkel.
Ada yang bilang karena akibat dari minum yang dicampur antara air panas dan air dingin, ada juga yang karena cuaca sedang dingin, dan ada juga karena ketika ada HIP(Hasrat Ingin Pipis) terlalu lama ditahan-tahan.
Selama inipun saya belum mendapatkan obat khusus untuk itu, hanya saja ada resep yang mujarap peninggalan dari orang-orang jaman dahulu tetapi bukan berupa kapsul,jamu dan lainnya.
Orang jaman dahulu bilang kalau pas kita beser, ikat ajha jempol kakinya.
Halaah…..terus apa hubungannya jempol kaki dengan “Kran pipis?” apa sebetulnya yang disuruh ngiket justru Kran pipis tersebut…? Wuadooouuwwwww……nggak kebayang rasanya kaya’ apa.
Yang jelas orang tua jaman dulu nggak pernah bo’ong.
Ketika kita sedang dilanda kondisi seperti itu, coba saja anda ikat jempol kaki anda dengan seutas tali, atau karet gelang, pas di pangkal jempol kaki atau pas di pangkal tumbuhnya kuku jempol kaki. Coba diiket selama lebih kurang 7.5 menit saja untuk jempol kaki kiri, dan kemudian lepas ikatannya, pindahkan ke jempol kaki yang satunya dengan waktu yang sama. Dan ketika ada hasrat ingin pipis lagi, coba tahan untuk sementara.
Coba rasakan, perasaan untuk ingin selalu pipis akan hilang. Dengan kata lain sembuh, cepat sekali khan. Ada yang lebih manjur……?

Entah resep ini hanya berlaku untuk kalangan keluarga saya sendiri, atau mujarab juga untuk yang lain, saya juga belum tahu.
Trus kalau cewek bisa nggak sih ngalamin hal seperti itu….?
Kalau bisa/pernah, trus yang mau diiket apanya coba….?
Terakhir, jadi Hubungan antara Jempol kaki dengan Anu apa ya….? Yang jelas bukan Saudara kembar lho ya.
Jangan dianggap ini postingan saru, tapi anggap ajha Ilmiah……Wakakakaka,…..
Ada yang bisa ngejawab, silahkan kasih komentar.

About these ads

10 Tanggapan

  1. Resep masa kecil, kalo kita kebelet pup coba ambil kerikil kira2 diameter 1-2 cm, dan masukin saku. Manjur juga, padahal nggak ada hubungannya antar kerikil, saku dan perut yang mules kan.

    BTW, kalau jempol kaki ada hubungannya ke anu, cara gampang memperpanjang “kran pipis” tiap sore jempol kaki ditarik-tarik aja, ngaruh ga ya??

    *Nglirik kaki, sepatu ukuran 43, jempolnya gede dan panjang*

    @========
    Mungkin ngaruh juga Mas. Wakakakaka.
    Ukuran sepatunya doank yang 43, padahal kakinya kecil.Hehehe

  2. *Trus kalau cewek bisa nggak sih ngalamin hal seperti itu….?
    Kalau bisa/pernah, trus yang mau diiket apanya coba….?

    #yang diiket rambutnya…..kekekeke dikepang dua maksudnya

    @===
    gitu ya….kalo’ dikepang tiga lebih cepet sembuhnya mas.

  3. Mungkin ngaruh juga Mas. Wakakakaka.
    Ukuran sepatunya doank yang 43, padahal kakinya kecil.Hehehe

    ======

    he he he lucu ye …

    @===
    lucu ya mbah….(soalnya mhah saya dulu jadi mandor sih)

  4. anu mas…
    tapi
    aku masalahnya sedikit beda…

    pas kelas 4 EsDe,, eh malah pas pipis… anu nya kejepit RESLETING …
    karena gak pake anu waktu keccil gitu

    hik hik…

    yang lain juga kan pasti pernah :) PiZZ

    @===
    mending mas masih kelas 4 SD, temen saya sudah kuliah tuh kejepitnya.

  5. Kalo si dia cacat jemari kaki, gimana yach interpretasinya.

    @===
    yang jelas tetep nggak ngiket si Anu mbak, kasihan. Wakakaka

  6. ha…ha…ha… lucu juga?!

    @===
    thanks udah nangkring. Link ya.

  7. kalo anak jaman skarang ya banyak yang nga percaya. tapi waktu kecil gw dulu ya ortu nyaranin gitu, jempolnya diiket bukan anunya, mayan manjur juga, tapi nga langsung efeknya
    kalo mo lebih manjur ya ‘anu’nya yg diiket, wakakaka.. kalo cewe gimana?? :D

  8. Salam kenal…(Indonesia)
    Numpang promosi nih!
    Ada yg mau kuliah dengan beasiswa? Belajar Wirausaha?
    Main ke blog kampusku – Makasih ya!

  9. wualah.. masa sih ada hubungannya yah??

    *) garuk2 pala.. bingung..

  10. Kalau yang sakit anyang-anyangen ngak punya jepol kaki umtuk diikat, ya…….langsung anunya saja yang diikat.
    Tapi jangan lama-lama ya, entar nggak bisa gerak nanti jadiya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: