Ingin Cepat Kaya……….?

Investasi yang Gila-gilaan.

 

Berbicara masalah investasi memang banyak sekali macam ragamnya. Mulai dari investasi kecil-kecilan sampai yang gehe-gedean.

Dan mulai dari investasi yang benar-benar investasi, juga investasi yang ujungnya Cuma tipu-tipu ajha.

Dalam menginvestasikan dana kita ke suatu perusahaan, kita harus mengetahui jenis investasi apa yang kita ikuti,perusahaan apa yang menjamin investasi kita, dan berapa titik aman pengembangan dari investasi kita.

Banyak sekali jenis investasi yang ada mulai dari tabungan,deposito,saham,dll. Untuk waktu sekarang ini tingkat suku bunga tabungan hanya berkisar antara 5-6 persen saja per tahun,dan untuk deposito memang lebih tinggi.

Dalam kondisi perekonomian saat ini, nilai maksimal pengembangan investasi yang masih dianggap sebagai ambang wajar adalah sebesar 16% per tahun apapun bentuk investasinya.

Kalau ada perusahaan yang bisa memberikan lebih dari 18% per tahun menurut saya, wajib berhati-hati kalau ingin menjadi investor di tempat tersebut.

Tahun 2004 pernah saya ditawari investasi pembelian sepeda motor merk XXX, dimana perusahaan tersebut bergerak di bidang budi daya dan export GINSENG. Kantor pusatnya ada di kota Solo Jawa Tengah.

Modusnya seperti ini:

Kita diminta untuk menyetor sejumlah uang sebesar 12 juta rupiah. Kemudian pada bulan kedua kita akan mendapatkan sebuah sepeda motor merk XXX tersebut tetapi jelas belum ada BPKB nya. Dan di bulan ke tiga sampai dengan bulan ke 12, kita tiap bulan akan mendapatkan bagi hasil sebesar 1.250.000,oo. Dan setelah selesai selama 12 bulan tersebut sepeda motor menjadi milik kita beserta BPKBnya. Nah kalau dihitung, berapa persen peningkatan dari investasi uang kita yang pada awalnya sebesar 12 juta tersebut?

Kita akan mendapatkan nilai 100% lebih. Dari penerimaan kita yang tiap bulan saja kalau selama 12 bulan sebesar 15 juta, dan harga sepeda motor merk XXX tersebut waktu itu sebesar 12 jutaan.

Banyak sekali waktu itu yang mengikuti investasi Ginseng ini. Mulai dari rakyat jelata sampai pegawai bahkan pejabat tinggi juga ikut, lebih gila lagi seorang Dosen yang notabenenya orang pinterpun ikut program ini.

Waktu itu memang saya dikatain Bodoh(karena memang saya bodoh) oleh orang-orang yang telah mengikuti program tersebut., karena  ada sekitar 10 orang yang mengikuti investasi tersebut dari kampung saya, dan sudah memakai sepeda motor dari perusahaan tersebut.

Waktu itu saya hanya bilang nggak mau ajha,udah punya motor plus mobil,blum kepengin lagi, karena nilai pengembangan investasinya nggak wajar. Karena masih terus disepelekan akhirnya terlontar kata-kata saya “Tunggu sampai maksimal 6 bulan ke depan…!”

Singkatnya, suatu pagi saya membaca berita di Koran bahwa PT.DXXX telah disegel pihak Polisi karena telah menipu ribuan nasabahnya. Naaah looo………belum berjalan 6 bulan(baru sekitar 3 bulan berjalan) akhirnya terbongkar kedoknya karena tidak bisa membayar deviden dari para investornya. Termasuk orang-orang di kampung saya yang menjadi korban hingga sepeda motor ditarik oleh pihak dealer. Nyahoook loe……..!

Bulan inipun saya ditawari kembali investasi model seperti itu untuk pembelian mobil, karena mungkin dilihat mobil saya sudah butut jadi termasuk yang ditawari kali’ ya.

Nih si butut ditongkrongi my son…

mobil butut 

Untuk kali ini, berupa koperasi serba usaha BMT XXXX. Dan program ini memang menurut si perayu(saya menyebutnya seperti itu saja biar gampang), bisnisnya berupa investasi di perdagangan Berjangka komoditi. Saya sedikit mengetahui untuk hal ini. Dan setelah saya baca brosurnya memang koperasi ini bekerja sama dengan sebuah  Perusahaan PT.YYY di Jakarta, yang bergerak di bidang investasi berjangka dan mendapatkan ijin dari BAPPEBTI(Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), dengan nomor:bla…bla..bla… dan merupakan anggota LPS(Lembaga Penjaminam Simpanan).

(Wah hamper mulai terbujuk neh gara-gara pake istilah BAPPEBTI segala).

Okey ini nih jenis investasi tersebut:

  1. Subsidi Pembelian Sepeda Motor

Dengan menyimpan Rp. 15 juta, anda dapat bawa pulang sepeda motor baru segala type.

Syaratnya:

-setelah satu bulan masa simpanan akan mendapatkan uang 3 juta sebagai DP pembelian kredit sepeda motor

-mendapat Rp. 600 ribu per bulan selama 3 tahun sebagai angsuran

- simpanan dapat diambil utuh (yang 15 juta di awal tadi maksudnya) setelah 20 bulan masa simpanan

2. Subsidi pembelian mobil

            Dengan menyimpan Rp. 65 juta anda dapat bawa pulang mobil baru.

            -setelah satu bulan masa simpanan mendapatkan Rp. 12 juta sebagai DP

            -mendapat Rp. 3.5 juta per bulan selama 3 tahun sebagai angsuran mobil.dan dapat diambil tunai bila tidak mengambil mobil.

            - simpanan dapat diambil utuh (yang Rp. 65 juta di awal) setelah 20 bulan masa simpanan

3. Subsidi biaya Ibadah haji/umroh

            -membentuk kelompok 10 orang masing masing menyiman Rp. 13 juta anda dapat berangkat haji bersama-sama

            Setelah 10 bulan masa simpanan, masing-masing mendapat subsidi sebesat Rp. 9 juta sebagai dana pendaftaran haji/umroh

            -pada bulan ke 20, masing-masing mendapatkan subsidi sebesar Rp. 25 juta sebagai pelunasan biaya ibadah haji/umroh

 

Di brosur tersebut juga dicantumkan para peserta yang sudah mendapatkan manfaatnya. Sekitar 74 orang dengan bermacam macam investasi entah itu motor, mobil, dan renovasi rumah.

Nah itulah iming-iming yang ditawarkan. Anda tertarik…….?  Atau justru anda sudah mengikutinya…?

Dan memang setelah saya cermati orang-orang yang telah mendapat manfaat tersebut, Eh….salah satunya koq Asisten Bos saya dulu ya. Waaah…….yang tadinya saya anggap ini Cuma bo’ong-bo’ongan, jadi nyaris kepincut neh.

Tapi saya tetep ingat bahwa nilai maksimal pengembangan suatu investasi adalah hanya sampai 16 % saja untuk saat ini. Dan saya sudah merasa cukup puas dengan keadaan saya yang sekarang ini. Titik….!

Kesimpulannya tawaran ini saya anggap sebagai SPAM juga.

    

About these ads

26 Tanggapan

  1. banyak orang tertipu dengan hal2 tersebut, pengin kaya dengan cara mudah …(akupun ya mau..tapi kalo tenan)

  2. sama kaya regsa, aq juga mau mas (kalo tenan). sory reg, nyontek

    @===
    regsa+may
    Aku juga hehehehe…..nyontek juga ah.

  3. walah malah saling menyontek…padahal jawabanku ngawur…berarti ngak lulus semua…kakaka

    @====
    wah saya pas online neh,hampir saja mas regsa dapet hadiah. hehehe
    eh ngawur bisa bener lhoh

  4. pagi semua………siapa sich yang ngak mau kaya,tapi orang hidup itu butuh and kurang duit terus sampai kapan pun ya ngak…,tapi yang kaya hati susah lo dicari karena yang tahu kita sendiri tapi orang lain bisa merasakannya he..he…
    Tapi jangan salah biar ngak kaya tetap bisa kuliah, but yang usianya max. 21 ngak percaya datang ke kampus aku, dimana….lihat di blog aku. ok thank’s ya………..

    @===
    thanks udah nangkring,iya yang penting tuh kaya harta dan harus kaya hati.
    Wah usia saya udah lebih 21 tuh. So saya udah selesai kuliahnya donk. Tinggal 2 step lagi.

  5. gak mungkin kaya dengan cara mudah, kecuali nipu, korupsi atau ngepet. Pake otak dan bekerja keras!!

  6. Waduh, kayanya pada kena bujuk rayuan tuh…
    Kalo di pasar index, uang bisa kembali 100% bahkan lebih dalam satu hari. Kenapa harus nunggu lama? Sbnernya duit ente2 tuh diolah sama sang pialang index, trus cuma diksih komisi yg kecil bnget(mnurut gw sih ga nyampe 1% per bulan). Trus kita harus senang? Kalo punya modal sampe 65 jutaan sih mendingan ente aja yg ikutan bertrading di perusahaan pialang. Bisa dapet 100% lebih dalam waktu 1.30 menit. Gw dah ngebuktiin sendiri. Mo mobil dengan 65 juta? Mungkin dalam 1 bulan aja bisa dapet 2 mobil bro…

  7. Ah gombal semua, semua ga bisa bim salabim abra kadabra langsung kaya, perlu perjalanan panjang dan bekerja keras, enak emen cm daftar terus sugih, aku yo mau Bro…

  8. kalo kita yakin BISA KAYA Tuhan akan mengabulkan doa kita,semoga semua CEPAT KAYA!!!!!!! kalo blm kaya jg buka tips kami klik: http://www.halousaha.com/?id=lowongan SALAM SUKSES

  9. ANDA ingin bisnis trend 2008 BISNIS GAYA POS,cuma 75rb income 100% miik anda.BUKAN MLM.inf sms nama n alamat lkp ke 0856-4711-7087 brosur dikrm GRATIS.

  10. pengen cepet kaya… forex azaaaaaaa…

  11. goblok, kolo pengen kaya ya kerja. dimana-dimana orang pengen kaya kerja keras. ngawur, bisa kaya dalam waktu 2-3 bulan. wkwkwkw !

  12. bagaimanapun kerja yang utama….kerja cerdas..bukan kerja keras..oh ya saya juga ada info passive income..mungkin teman2 mau pelajari dulu…semoga bisa membantu di http://www.halousaha.com/?id=income

  13. Aq mo cpt kaya tapi, jangan yang ga halalnya dong….
    yang aq tau kaya itu hanya ada di dalam Tuhan Allah….

  14. Pengen kaya /bnyk duit yg bikin duit ndiri!

  15. gi mana cr nya biar cpt kaya dgn cara anda…………..

    kalau py pesugihan atau tuyul di mana mencarinya ………?

    yg jelasnya gi mana cr usahaseperti km ?

  16. disini kalian bisa dapat dolar hanya dengn mendaftar dan mensurvey
    $6.00 Welcome Survey After Free Registration!

  17. dapat kan dolar hanya mengklik situs ini
    $6.00 Welcome Survey After Free Registration!

  18. aku mau gabung .
    soal nya aku mau kaya juga .
    iaa ‘ gak ngerepotin ortu donk .

  19. ngapain kaya,,,enakan jg hidup pas-pasan,,,pas mau beli rumah ada,pas mau beli mobil ada,pas mau bayar sekolahndan kuliah anak ada,,,,gitu aja kok repot,,

  20. Kaya itu sangat positif, karena dengan kekayaan kita dapat bersedekah dan membantu orang yang membutuhkan…..dan tentu saja bisa memenuhi segala kebutuhan, tanpa harus ngutang kesana kemari…

  21. Sbenarnya aq trgiur,tp gmn cr daftrnya? Aq kn lom knal situ

  22. yupi,on 18 mar,2012 at 4:40 pm said:

    aku jg kpngn kaya raya biar anak aku bisa kulia,tp gmn cara nya ya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: