Cara Bayar Tiket Lion Air Via ATM BCA

170-737Dari sekian ratus kali naik maskapai Lion Air, baru hari ini Saya dibuat kebingungan. Biasanya Saya Booking Online dengan membayar via Kartu Kredit BNI, dan sangat mudah langkahnya. Hanya di awalnya memang ada trouble saat BNI menerapkan 3D Secure, yang berisi Password yang dikirim melalui nomor HP pemesan, dan waktu itu ternyata pihak BNI salah dalam mencatat Nomor HP saya. Tapi setelah telfon pihak BNI, segera dibetulkan, dan menurut saya nggak masalah. Overall sangat gampang.

misc-epayment

Disamping pembayaran via kartu kredit, saya biasanya menggunakan pembayaran via ATM, lagi-lagi yang menjadi langganan saya adalah ATM BNI, terkadang ATM Mandiri, dan ATM BRI, di ATM bank tersebut memang sudah tersedia menu yang yang sangat informatif, asal bisa baca,dapat dipastikan sukses pembayarannya.

Hari ini Saya sekaligus booking 2 jadwal penerbangan di maskapai langganan yaitu Lion Air. Kebetulan saya tidak menggunakan kartu kredit sebagai sarana pembayarannya (takut tagihan nambah terus, atau malah karena sudah over limit yah….xixixiixi). Saya klik pembayaran via ATM, seperti biasa, dan kode booking(PNR) dan kode bayarpun(13 digit) sudah saya print. Waktunya meluncur ke ATM langganan, Lagi-lagi BNI (karena yg ada isinya cuman BNI kali yaak….).

Begitu tiba di ruang kaca…Upsss….”Maaf untuk sementara ATM Offline” hadeeeeh…………………sementara atau semen-jam,semen-hari?. Payah niy pikir saya, harus kemana lagi. Tapi saya lihat di webnya bisa dibayar via ATM lainnya salah satunya ATM BCA. Meluncurlah saya ke ATM BCA dengan keyakinan aaah….gampang pastinya.

Tetapi apa sodara-sodara….? Menunya tidak disajikan secara detil di situ. Hadeeeh……………..terpaksa balik pulang nyari no telp customer service Lion Air untuk menanyakan cara pembayaran via ATM BCA. Dapet no telponnya

callcenter-en

tapi tau sendiri kan maskapai yang satu ini sangat padat jam penerbangannya, dan terkenal dengan delay-nya, termasuk dalam menghubungi CS nya. Lagi-lagi si mesin ngoceh maaf…customer service kami sedang melayani pelanggan, harap tunggu…bla…bla..bla. stengah jam bunyinya gitu terus.

Kepanikan mulai menjalar, dan sempat menaikkan adrenalin karena takut hangus, karena time limitnya. Saya teringat salah satu maskapai Lainnya yaitu Sriwijaya Air.

sriwijaya-air-logo

Di web-nya Sriwijaya Air Saya pernah lihat ada tata cara pembayaran via ATM untuk bank tertentu, saya buka ajah, kali-kali sama.

 

howto_book_id_02Ternyata di web-nya Sriwijaya Air dijelaskan cara-cara web booking beserta pembayarannya di ATM. okay dech setelah membaca sebentar, ternyata ada kode perusahaan Lion Air yaitu 710110.

 

Jadi kurang lebih begini caranya:

(1) Masuk ke menu “TRANSAKSI LAINNYA”;

(2) pilih menu “PEMBAYARAN”;

(3) pilih menu “LAIN-LAIN”;

(4) masukkan kode perusahaan Lion Air 710110 dan pilih “BENAR”;

(5) masukkan 13 digit kode pembayaran atm;

(6) detail penerbangan akan ditampilkan dan transaksi berhasil.

(7) Ok. bayar……………………

Simpel banget siy sebenernya,kalau tau caranya. Iya toh…? Tapi kalau informasi seperti itu tidak disajikan di Webnya, apa bisa maen karang-karang ajah. Saya kira engga.

informasipembayaranlionairatmDan hanya tulisan seperti di atas yang menginformasikan bisa bayar dimana. Ha…rak marai mumet toh…?

Okay dech..sekedar berbagi dan nengok blog yang udah lama ngga dibuka, klau ada diantara saudara-saudara yang ngalamin mumet cara bayar tiket Lion via ATM BCA. Untuk Lion Air, sebenarnya perlu diberikan link cara-cara web booking dan cara pembayarannya, biar ngga bikin mumet orang.

 

43 Tanggapan

  1. hadeh… sama tadi .ke atm juga melongo gak bisa2 taunya pake kode perusahaan ya payah nih lion.. info anda sangat bermanfaat tq

  2. thanks a lot buat infonya…ini bantu banget lho…bener banget di webnya lion air gak ada cara bayar lewat atm…pussiiiiiiinggg…

  3. wakakkawkaw…..sama barusan jg saya kaya gitu, makanya naik ke kantor lagi buka inet, baru cari2 caranya….makasih dah ngasih info yg sangat berharga ini….

  4. terima kasih banget, pas juga mumet dapat solusinya.

  5. tengkyu gan infonya
    emang rata2 maskapai di indonesia. pembayarannya kurang jelas

  6. MANTAP gan infonya, Valid sekali, sempat kebingungan mau bayarnya

  7. aduuh…. abang… abang udah menjadi dewa penyelamat saya… makasih bang.. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda… amiiiin

  8. haha…ampe bolak-balik ke atm, untung ada info di blog ini

  9. Infonya manfaat banget… thanks

  10. thank’s…infonya sangat bergunaaaaa…4 jempol

  11. mantab…. bro bolak balik atm, periksa konfirmasi dari lion air gada kode pas inget mr.google ketemu dah tq banget

  12. thanks infonya.. sy juga baru balik dari ATM BCA, hedeh.. web lion air nya dicari nda ada info >.<

  13. Untung mas nulis cara itu. Sy sdh panik klak klik tombol atm ga ktmu ktmu juga pilihan pembayaran lion. Pdhal saat ini jam 12 malam, kalau sj sy putus asa dan memutuskan pulang, maka hampir pasti booking tiket sy akan hangus. Krn malass laah balik lg ke atm tengah malam. Jd thanx ya mas sdh nulis sprti ini. Sederhana, tp sgt membantu byk org yg kesulitan.

  14. benar benar bermanfaat ,, thank u

  15. makasih……

  16. Than’s

  17. Thank’s

  18. Cerita nya persis nih, biasa saya pakai ATM Bank Mandiri mudah banget, sangat informatif, tapi di ATM BCA, bengong colak-colok ATM tadi. Balik lagi ke kantor cari info, Thank you infonya, kebetulan sebelum call CS lion air, saya coba SE googling, ketemu postingan anda, thanks a lot!

  19. kok gt ya pake mesin bca????klo mandiri langsung.penasaran, pulang coba ahhhh………..

  20. makasih gan infonya!

  21. Thanks ya buat infonya….
    Pusing buka2 situsnya lion air buat nyariin kode perusahaan. Tapi yg didapat hanya kekecewaan :D

  22. waduh makasih banget yaaakkkk infonya bermanfasst banget,,,
    nyampe di atm langsung bengong bengong gak jelas gara gara kode perusahaannya gak ada..makasih yaakk…

  23. woowww mantap banget lah…
    untung dapat informasi dari anda, kalo tidak, kae orang bego nih didepan mesin ATM BCA.. thank info nya….

  24. Thanks bro untuk infonya

  25. thx infonyaaa

  26. Wah makasih banyak nih ya. Sangat2 membantu :D
    Drpd telpon cust servicenya lagi, uda abis waktu 1 jam sndiri hehehehee

  27. Thanks …. ^_^

  28. Halah aku barusan yo ngono, marai mumet tenan Lionair”.
    Apa susahnya loo… ketik “kode perusahaan Lion Air yaitu 710110″
    Ngono tok lo kok susahe puoool, opo gak pengen duit opo ya……
    Kalah karo Kalstar
    Hihihi,..hi…hi……hi……….

    Dia ada infone lo, aku jga abis booking soale.
    Jempol 5 dah buat sampean kang, matur suwon infone,……….
    Akeh pahalane sampean kang.

  29. Baru balik dari atm gara2 kasus yang sama… ternyata kode perusahaan lion air toh, kenapa yah gk dikasih tahu kode perusahaannya :( Makasih banget yah inpo nya :D

  30. Thanks Gan infonya ane uda mumet pencat pencet tombol ATM BCA g ketemu2..
    hahaha

  31. kesulitan yang sama bolak balik atm sialan lion air cs nya sibuk trs sampai gw ngamuk2 thank atas info nya

  32. yang muncul di atm mandiri minta kode pesan
    sedangkan kode pesan berupa huruf…
    mumet di nut atm mandiri yang ada cuma angka
    ada yang punya solusi?

  33. Wah keren. makin mudah nih beli tiket pesawat.

  34. masukan yang bagus sodara sodar..untuk perusahaan penerbangan sekelas lion yang kabarnya penerbangan terpadat diindonesia ternyata dalam hal kenyamanan serta kemudahan bagi para customer ternyata masih jauh dari tagline nya selama ini yang mengusung thema kenyamanan bagi pelanggannya..

  35. Saya juga mengalami hal yang sama persis. Gebleg nih Lion Air, ini ciri atau tanda owner dan direktur direkturnya kehilangan realita customernya, persis kaya pemimpin pemimpin negri ini ! Untung aja engineer yang bantu saya ketemu blog ini, jadi saya tertolongnya lagi lagi oleh masyarakat sesama, bukan oleh Lion Air, dan sudah pasti bukan oleh pemerintah negri ini. Hidup rakyat indonesia, tapi bukan pemerintahnya !

  36. lalu konfirmasi ke web lion bahwa kita sudah bayar gimana ya, apakah otomatis setelah transfer maka tiket akan di kirim ke e-mail kita ?

  37. kasus serupa kami alami sebulan yang lalu…..
    alhamdulilah akhirnya ketemu caranya..
    thx

  38. makasih ni infoh nya.. barusan jug aaku bolak balik atm buat transfer bayar tiket si liong ne,, bolak balik kantor searchng akhirnya..nemu dan bisa,,,makasih ya :D

  39. makasih banyak infonya,, jadi saya bisa melanjutkan pilihan hidup saya

  40. MAKASIHHHHHHHHHHHHHHHH

  41. waduh, udah dr tahun lalu mpe skrg msh blm diperbaiki ma lion. td dah pesen dpt harga murah eeee bingung kagak bisa bayar akhirnya ilang deh. skrg pesen lg harganya dah naik. asemmm tenan kiy…btw matur nuwun Mas ingponya.
    Kl mau bayar pk klikbca (disitu ditulis direct debet) ada di menu pembayaran ecommerce ya. tggl pilih maskapainya ntar dah muncul detail tiketnya tggl klik n bayar deh.

  42. tq buat infonya untung sebelum ke atm inget googling cara bayar via atm..secara info lion ga jelas

  43. Makasih banget infonya…saya 2 kali masuk ATM BCA, yang pertama yg terdapat di dalam K Circle,kirain ATM tersebut g bisa buat bayar booking Tiket, lalu saya pindah ke ATM BCA di depann kantor BCA, sama aja bingung…slama ini sy biasa bayar via ATM Mandiri, dan ATM BRI informasi cara pembayaran tiket lebih mudah. Akhirnya balik kerumah pastiin lagi di print out Boooking Tiket apa ATM BCA termasuk ATM pembayaran. ternyta ada…search di google, ketemu blog ini, makasih sekali lagi, ternyta bayar Via ATM BCA ribet juga klo g tahu caranya…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: