Anggur Merah

Tadi pagi istriku ke pasar membeli keperluan dapur, dan tak ketinggalan pula buah-buahan untuk anak-anak.

Salah satunya adalah anggur merah kesukaan anak pertama saya, Reza. Ketika saya lihat ada anggur yang berukuran berbeda-beda, terbersit dalam benak saya untuk menjebak anak saya dengan pertanyaan konyol.

Saya mbil dua buah anggur merah yang berukuran kecil dan besar,saya taruh di meja.

“Reza…sini Ayah mau tanya.” Ada apa yah..kata reza. Coba ini buah apa hayo….. dia menjawab dengan lugu tetapi sangat lengkap. ” Ini anggur merah besar dan ini anggur merah kecil yah..!” Wah kaget deh saya, ternyata pertanyaan jebakan saya sudah terpatahkan disini. Padahal dalam hati saya pasti dia akan menjawab Anggur merah (saja) Yah…dan akan saya bantah dengan kata-kata, Lho koq yang satu besar dan yang satu kecil…? koq sama-sama anggur merah…?

ternyata kadang-kadang kita sebagai orang tidak tahu dengan jalan pemikiran anak-anak yang berusia 4.5 tahun, memang kita tidak selalu menjadi yang paling benar di antara anak-anak kita.

Tinggalkan Balasan

