Emisi Gas Buang

Sebel,..kata-kata yang pas buat kendaraan yang knalpotnya ngeluarin asep yang begitu tebalnya. Bikin pernafasan sesek, mata pedes, dan yang paling parah katanya bisa gerusak lapisan ozon ya.Pantes ajha sekarang Pemerintah gencar mengadakan uji kelayakan kendaraan tentang emisi gas buang ini. Tapi memang saya juga setuju sih, biar bumi ini bisa awet lebih lama.Tapi ternyata polusi akibat dari emisi gas buang tidak hanya terjadi di dalam kota yang padat arus lalu-lintasnya. Tapi ini emisi yang lain. Tadi pulang kerja, yang biasanya aku by car, giliran aku by motor itung-itung efisiensi, soalnya kalo’ dihitung-hitung bisa ngirit seperlimanya tuh konsumsi BBM nya. Sambil menikmati suasana jalan yang enggak ramai dan pemandangan yang bebas agar fresh sih maunya. Pas di traffict light koq ada emisi gak enak banget di hidung. Eh…ternyata ada mobil pick up yang sarat muatan ayam potong alias ayam sayur yang Wuiih…..baunya..  Yieeekss…..nggak tanggung-tanggung, ada tiga mobil sekaligus.Orang Jawa bilang Mblenger…..wah mending bau asap knalpot daripada bau ayam. Polusinya bener-bener bikin klenger, tapi justru lolos dari razia, gara-gara petugasnya gak tahan sama baunya.   

2 Tanggapan

  1. Harusnya ada diklat tentang Bau-Membahu dan cium-mencium, ya Mas !! ha ha ha

    @ kalo mencium yang enak-enak udah biasa jhe mas

  2. tentunya kita akan melupakan baunya..bila sudah dibumbui atau di goreng dan tersaji di meja makan secara anget n kebul2…

    @ bener juga ya, saya tidak sampai berfikiran sejauh itu. Atau kalau bisa pas kita bau gak enak, bayangin aja bau ayam goreng ya Mas. Wakakaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: