Tanaman juga butuh NGAMBEG..!

Adenium 

Tanaman, ya…salah satu hobbyku adalah suka pada tanaman, terutama tanaman yang berbunga. Diantaranya adalah Adenium. Terbukti saya punya banyak koleksi tanaman yang satu ini.

Memang sesuatu yang berbunga bisa menimbulkan rasa rileks pada diri saya. Walau tidak semua bunga saya suka,tapi untuk tanaman yang satu ini disamping bunganya yang indah, juga batang-batangnya yang unik.

Adenium mudah dalam perawatan asalkan tahu apa yang dibutuhkan tanaman ini. Salah satunya adalah cahaya atau terik matahari yang minimal 6 jam tiap hari, agar dia rajin berbunga.

Disamping itu bagi saya yang sukanya iseng, kadang satu pohon saya buat menjadi 5 sampai dengan 10 macam bunga yang bisa tumbuh. Kejam sekali ya. Main potong, trus disambungin sama jenis yang lain.

Bisa juga ini dibilang selingkuh antar tanaman kali ya. Tapi gak apa-apa yang penting Selingkuh yang bikin indah. Mungkin karena saya sering memperlakukan salah satu tanaman saya untuk uji coba, makanya sekarang dia sedang ngambeg. Nggak mau keluar bunganya lagi, daunnya pada rontok semua. Udah tak usahain segala cara tapi seolah-olah dia berkata Aku nggak mau selingkuh dengan memberi saya bunga sebanyak sepuluh macam dalam satu tanaman. Dan karena saya juga kadang males-malesan, setelah tak usahain tetep gak ada perubahan, so…tuh adenium tak biarin ajha sekarang. Biarin merana, males saya sentuh,saya rawat. Biar dia tau rasa. Sekalian tak kasih pupuk degan porsi buanyak, biar jengkel. Ternyata jengkel beneran. Aku akan menyayangimu lagi kalau kamu sudah berbunga lagi.

Rasain loe….!

12 Tanggapan

  1. menyelingkuhkan tanaman…..ajang untuk melampiaskan keinginan untuk selingkuh po mas? kakakak

  2. wualah..
    Tanaman juga punya hati dan perasaan..

    hehehe..😛

    regards,

  3. Cuma mau info, kalo untuk artikel and solusi masalah jomblo, ada banyak di hitmansystem.com . Semoga membantu. Thanks.

  4. @ Den Mas regsa
    Iya, bener sekalee…kalau selingkuh yang beneran kata orang-orang berbahaya mas.
    @Mas Ricki
    Iya mas, nggak cuman isteri yang punya perasaan. hehehe
    @hadi
    Wuah…..iklan jombloisme ya Mas.

  5. haha tanaman suka pacaran gak?

  6. minimal belajar dulu dari tanaman dan dilanjutkan ke tataran selanjutnya……* walah ngajarin rak bener *

  7. Salam kenal,

    ada beberapa adeniumku terutama yang hibrid susah sekali berbunga walaupun udah di jemur dan di pupuk? ada solusinya nggak ya?

    @===
    solusi secara teori sudah anda tulis semua di blog anda Mas. Tetapi kalau masing nggak mau berbunga, ya nasiblah seperti punya saya yang satu itu.

  8. Salam kenal.

    Pendaftaran Top Posts periode Mei-Juni 2007 telah dibuka. Silahkan daftarkan postingan Anda di http://muhshodiq.wordpress.com/2007/07/06/pendaftaran-top-posts-mei-juni-2007/

  9. Terima kasih atas ketertarikannya. Untuk pendaftaran top-post, mohon postingan yang Anda daftarkan adalah yang tertayang pada bulan Mei-Juni, bukan Juli 2007.

  10. aduh mas kasian bgt dong bunga nya, kasih ke aku aja atuh hehehe. btw, mas gmn caranya bikin adenium berbunga ephorbia. mas tau ga caranya, kasih tau aku donk. makaseh ya….

  11. saya juga suka adenium tp kurang telaten merawat krn sy kerja (PNS) jd tidak banyak waktu untuk merawat bunga.
    Tp adenium saya bibitnya dari hasil stek, bukan dari biji, jadi bonggolnya kecil dan lurus2.
    Kalo tdk keberatan, kirimkan saya bibit bijinya kah?
    alamat; Marlina Sihombing; Jl.Drs.Esau-Sesa no.IMB 435, Manokwari – Papua Barat.. thx

  12. caranya menyatukan 2 wrna bunga gimana ? apa perlu batangnya disayat kemudian disatukan, atau hanya ditaruh dalam satu pot aja kemudian batangnya disatukan ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: