Selingkuh

Tidak selamanya Selingkuh itu Indah.

Kehidupan di dunia memang bermacam-macam ceritanya. Ada keluarga yang bahagia hanya dengan mempunyai satu isteri(tentu saja tidak punya isteri gelap lho) dan dikaruniai anak-anak yang lucu,cerdas,dan menggemaskan. Juga dengan keadaan ekonomi keluarga yang sederhana dan  “hanya” dengan satu isteri mereka bahagia, menurut pandangan saya. Entahlah apa rahasia mereka sehingga keluarga itu begitu tampak bahagia dan akur-akur saja, saling menjaga kehormatan, saling mengasihi,dan saling menghargai. Apakah seorang laki-laki bisa konsekuen hanya dengan satu isteri harus mempunyai isteri yang berwajahkan seorang model…? Menurut saya tidak, karena kecantikan adalah sesuatu yang amat relatif. Kecantikan tidak hanya ditunjang oleh kecantikan fisik saja, tetapi lebih bersahaja jikalau inner beauty wanita tersebut terpancar. Tidak sedikit laki-laki yang beristeri amat cantik dari sisi wajah, tetapi masih menjadi hidung belang di luar(pernah jatuh ke aspal hidungnya lecet-lecet).

Padahal  untuk menjadikan keluarga itu harmonis saya kira tidak terlalu sulit untuk dicapai, asalkan masing-masing saling mengerti hak dan kewajibannya. Sebagai contoh saja ketika seseorang sedang berpacaran, tentu saja sang pacar adalah seorang wanita/pria yang paling bagus diantara yang lainnya. Tetapi ketika sudah menjalani kehidupan rumah tangga, kecantikan dan ketampanan itu seolah-olah sirna begitu saja. Bagaimana tidak…..? dari pagi hari sampai pagi hari berikutnya selalu bertemu dan melihat sosok dan wajah yang itu-itu saja. Secara naluri, kecantikan fisik akan semakin lama-semakin pudar. Justru perhatian dan kasih sayang itulah yang paling dibutuhkan ketika manusia sudah menjalin bahtera rumah tangga.

Ketika suami bangun pagi, ternyata oleh isteri sudah disediakan minuman kesukaannya,baju-baju kerja sudah disiapkan dengan rapi, dan ketika sarapan pagi sebelum berangkat kerja dengan ikhlas sang isteri mengambilkan untuk suaminya. Demikian juga ketika sang suami pulang kerja dengan badan yang capek, sang isteri sudah menyambut dengan wajah yang tidak cemberut, juga disediakan minuman buat sang suami. Sungguh, hal-hal seperti itulah yang dibutuhkan dalam rangka menjaga keharmonisan keluarga.

Demikian juga sang suami juga harus mengerti apa yang diinginkan sang isteri, sering membawakan oleh-oleh sepulang dari kantor, sering memuji isteri(hukum alam wanita suka dipuji),dan sekali waktu belikan pakaian(dalam). Itulah hal-hal yang akan mengesampingkan kekurangan-kekurangan secara fisik terhadap isteri/suami, sehingga keinginan untuk berpaling bisa terbuang jauh-jauh.

Memang kata peramal-peramal, di tahun 2007 ini banyak sekali orang-orang yang selingkuh dalam bermacam-macam versi. Ada yang selingkuh beneran, ada yang selingkuh-selingkuhan seperti regsa dengan Ijinkan aku selingkuh, dan bseptiyanto dengan selingkuh itu sah-sah saja(selingkuh operating system).

Banyak orang berpendapat selingkuh(beneran) itu indah(kalau tidak ketahuan).

Tapi apa jadinya kalau perselingkuhan itu mengantarkan sipelakunya kepada perbuatan nekat seperti bunuh diri? Persepsi selingkuh itu indah akan musnah. Seperti kejadian yang baru saja saya alami ketika berangkat kerja, saya lihat di jalan yang melewati persawahan ada sekelompok orang yang saya pikir ada kecelakaan lalu lintas. Ketika saya bertanya kepada orang yang ada di situ, ternyata ada orang meninggal di pekarangan dekat sawah tersebut, sekaligus dua orang. Wanita dan pria.

Karena jarak lokasi dengan rumah tempat tinggal saya tidak begitu jauh, hanya sekitar 2 KM, barangkali saya mengenalnya, maka saya beranikan untuk melihat orang yang meninggal tersebut. Dan ketika saya sampai di tempat dua tubuh yang tergeletak membujur kaku tersebut, tak satupun wajah dari mereka yang saya kenal. Dari mulut si perempuan mengeluarkan buih, dan di dekat mereka ada botol bekas minuman air mineral yang cukup terkenal, tetapi isinya saya yakin sudah bukan air mineral lagi.

Ketika saya tanya orang-orang yang ada di situ, ternyata mereka adalah pasangan selingkuh yang sudah lama, tetapi selama ini warga hanya mengira-ira saja, karena belum cukup bukti untuk membuat kesimpulan. Setelah warga mengetahui keduanya meninggal di tempat yang sama, dan dengan cara minum racun, barulah warga yakin kalau apa yang warga perkirakan selama ini adalah benar.

Entah motif apa yang membuat mereka nekat membunuh dirinya dengan minum racun, warga masih meraba-raba. Ataukah perselingkuhan yang mereka lakukan tidak indah, sehingga mereka nekat, saya juga tidak tahu dan tidak mau tahu.

Bertolak dari kejadian tersebut di atas, silahkan di pikirkan dampak (positif) dan negatifnya kalau melakukan perselingkuhan.

Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kepada Saya, keluarga saya, dan orang-orang yang membaca tulisan ini(walaupun masih jomblo) untuk tidak melakukan perbuatan seperti itu(lagi).

    

8 Tanggapan

  1. Mungkin itu yang dinamakan selingkuh sehidup semati …bagus lho mas itu untuk cerita senetron . Rencana saya pun cuman cukup satu istri saja…lha wong satu aja ngak dapat-dapat je..

  2. Selingkuh di dunia masih kurang..! berlanjut di Akherat… Ada2 saja.. Selingkuh kok ber-sambung kayak film saja..

  3. gimana orang-orang ga pada pengen nyoba selingkuh mas, media telah menciptakan image baru kalau selingkuh itu menantang dan patut dicoba.
    *tuk regsa: gimana mo dapet wong kamu nyarinya di toko bangunan*

  4. =============
    @regsa
    jawabanku udah diwakili sama May.

    @wargabanten
    ya begitulah non, orang-orang yang nggak beriman

    @may
    wah patut bagi yang nggak bener tuh non. Trims udah mewakili jawabanku ke mas regsa. hehehehe

  5. Renungannya enak, Bung.

  6. “Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kepada Saya, keluarga saya, dan orang-orang yang membaca tulisan ini(walaupun masih jomblo) untuk tidak melakukan perbuatan seperti itu(lagi)”

    Amiiin…..

  7. *ngak terima dibilangin nyari di toko bangunan*
    Padahal aku nyarinya di toko besi, kasire lumayan je, ngak bikin malu kalo diajak kondangan…kakaka

    =========
    2: redaksi dewa dewi
    thanks udah mampir

    2: neen
    link balik

    2: regsa
    asal nggak karatan kayal besi, gpp

  8. anti poligami ya?

    @===
    thanks udah nangkring.
    Nggak anti Mas.
    Tapi inget: poligami bukan selingkuh lho mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: