Gantian aku yang nanya…! “Mandi nggak…?”

dingin.jpg 

Dulu ketika saya jadi kuli  Wonosobo, seminggu sekali pasti pulang ke Jogja. Pertanyaan yang selalu aku terima dari Adekku adalah. “Mas di sana mandi apa enggak…?” Wuah…pertanyaan yang rutin aku dengar ketika pulang ke Jogja,dan jawaban yang aku lontarkan secara rutin juga “Kadang-kadang…!”

Dan ketika aku mandi di rumah dengan waktu yang lama, dia selalu nyeletuk “Mentang-mentang lama nggak mandi……trus mandinya lama banget nich ye……” Pake detergent sekalian biar bersih, Ati-ati ntar kulitnya ngelupas lho Mas…! (Duh…sialan bener)

Ya memang di daerah Wonosobo jawa Tengah memang hawanya sejuk, enak sih seperti kalau di jogja pake AC. Tapi selama 7 bulan saya di sana, hal yang belum bisa aku sesuaikan adalah dinginnya air, yang kalau mandi harus pake Megap-megap kedinginan. Untung sich kalau tiap pagi, Ibu kost aku yang amat baik hati always nyiapin air panas buat mandi. So tiap pagi always mandi donk, tapi kalo’  sore……kadang-kadang. Hehehehe.

Ketika  aku dapet surat resmi kalau aku di mutasi ke Jogja, waaah….seneng bangget,bakal mandi terus.

Nah….orang Jawa bilang “Sengit ndhulit…!” (benci bakal jadi (Terpaksa)cinta)

Hal inipun terjadi ke adik saya, setelah mondar-mandir,cari kerjaan dimana-mana nggak nyangkut, eh….akhirnya di awal bulan Juli ini dia dapet kerja di salah satu BUMN di Indonesia. Dan tepatnya lagi, dia dikirim Job Training di Wonosobo yang menurut dia, tempat yang paling tepat untuk selalu ngerjain Aku mandi apa belon di waktu dulu aku kerja di sana.

Dengan wajah yang cengar-cengir, dia bilang ke Aku, wah mas….kalau masalah jauh sih nggak jadi soal, tapi masalah dingin, aku paling nggak tahan.

Hehehehe….aku cumin bilang ajha. Makanya, jangan suka ngerjain donk. Sekarang kena batunya khan…?

Lhah sekarang gantian aku tiap sore hari telfon dan punya senjata rutin sebuah pertanyaan masa lampau….

Dha….udah mandi belon…? Apa nggak mandi…..?

Dan dia juga telah meniru gaya lamaku. “Kadang-kadang….!” Itu jawaban rutin yang selalu aku dengar. Ketika tulisan ini aku postingpun baru seru eyel-eyelan maslah mandi.

Buat sah-sahnya nih fotonya yang lagi jarang mandi sore(Jok nesu non…:)

wisuda7.jpg

 

 Idha  

4 Tanggapan

  1. Sebenernya gampang, biar nggak kedinginan kalau mandi di wonosobo. Coba sebelum mandi, masih dengan pakaian komplit, lari-lari kecil muter rumah 10 kali. Kan badan terasa anget, baru mandi.
    Kalau belum mempan, lari-lari dilanjutin sampai ke jalan raya (jangan lupa bawa uang kecil). cari minibus jurusan Purworejo, naik sampai Purworejo, trus numpang mandi di rumahku aja. Dijamin anget. Habis manditidak lupa menggosok gigi. balik lagi ke Wonosobo.
    Gitu aja kok repot, wa kakakakak.

    @===
    sampai Wonosobo jam 12 siang,trus langsung disuruh pulang ama bosnya Mas. hehehe

  2. Wonosobo emang dingin banget mas, wajar juga kalo “pendatangnya” pada males mandi. wonosobo juga kota yang tenang. Tapi buatku.. DJogja tetap yang terbaik…

    @===
    setuju Mas. Jogja is The best…….

  3. biar ngak kedinginan waktu mandi, mandinya pake jaket or sweter….lakkk ide bagus tho…kekeke

    @===
    bagus, tapi njlomprongke.hehehehe

  4. wonosobo adhem ga mandi jg g ada yang tau, aneh2 we pertanyaannya……???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: