Pocong

Cling….kunyalakan korek api sembari menyulut rokok beratku di depan kompi,ditemani segelas susu(anak-anak) putih instant dicampur madu. Jantung ini masih berdetak kenceng atas kejadian yang baru saja aku alami sepulang tirakatan.Hantu, yang sudah sekian lama aku tidak pernah ketemu ternyata malam ini menyempatkan waktunya untuk kembali mencoba menakutiku yang memang sudah dari sononya takut sama hantu.

Malem ini aku tirakatan kampung, biasalah dimana-mana yang namanya acara pitulasan pada akhirnya diadakan acara tirakatan alias melek-melek sampe larut malem dan ditutup dengan renungan malem pas jam 00:00. habis itu pulang.Pas bubaran sih banyak barengan pulangnya, tapi akhirnya mencar sendiri-sendiri ke arah rumah masing-masing termasuk aku. Akhirnya aku jalan sendirian, biasalah nggak ada perasaan apa-apa waktu aku jalan sendiri, sambil ditemani sebatang rokok yang kunyalakan untuk sedikit mengurangi keheningan malam. Aku terus berjalan menuju rumahku melewati gang sempit yang di kanan kirinya banyak pohon-pohon perdu menambah gelapnya malam. Memang listrik di tempatku lancar-lancar saja nggak pernah byar pet . Hanya saja kesadaran(kengiritan) masyarakat untuk memasang lampu yang terang masih kurang. Banyak rumah yang tidak memasang lampu di tepi jalan sebagai penerangan jalan umum, kalau adapun masangnya cuman lampu kecil yang nggak sanggup bikin jalan menjadi terang.

Aku terus berjalan hingga aku melewati persimpangan kecil, dengan tak kusangka sebelumnya aku lihat sekelebat bayangan putih melintas tepat di hadapanku dari arah kanan ke kiri, kira-kira 3 meter di depanku. Pfuiih….kagetnya bukan maen aku, untung ae jantungku masih lumayan kuat hingga nggak semaput. Badan lemes banget saking kagetnya, dan jantung berdetak kenceng banget. Emang sih yang aku lihat barusan nggak seperti di tivi yang model hantu ginian(pocong) selalu loncat-loncat. Tapi yang aku lihat ini seolah-olah terbang tetapi dengan posisi berdiri, nggak seperti Superman yang seperti pesawat terbang.Halus sekali gerakannya, memang seolah-olah nggak menyentuh tanah tuh kakinya wong aku juga nggak sempet liat kakinya, yang aku lihat cuman sebuah perwujudan bayangan putih seperti sosok manusia terbungkus kain putih melintas terbang di depanku. Itu aja udah bikin aku lemes banget.Aku lari sekenceng-kencengnya, untung nggak teriak-teriak minta tolong yang berdampak akan bikin aku malu banget dengan tetangga kalau ketahuan.

Sampe rumah untung aku bisa cepet masuk, dan aku langsung putusin untuk mandi, ngeri juga kalo enggak, takutnya ngikutin terus. Gila bener…. Masih untung tuh pocong nggak berhenti di depanku tadi. Bisa aku pastiin kalau berhenti, mendingan aku pingsan dengan catatan yang ngebangunin bukan si pocong tadi.

Duh…nih pertanda bakal sial apa bakal dapet rejeki ya. 

43 Tanggapan

  1. ketemu koncone…kekkeke

    #—
    belum koncone mas. Aku masih idup.

  2. #Duh…nih pertanda bakal sial apa bakal dapet rejeki ya.

    di jogja kalo masih ada yg jual nomor…..bisa juga ditanya ama mbak or mas pocong….

    #—
    kalau masih ada yang jual bakal keluar tuh nomor buntut Mas…? sayange dah nggak ada je

  3. Kenapa gak ditangkap Oom
    Tangkap lalu lemparkan saja ke Regsa😀

    #–
    gimana mau nangkap Mas…..aku ajha takute puollll….

  4. baca pertama merinding
    baca kedua, koq ada link byar pet siy (tersungging).
    Mas klu di Medan gelap gulita karena keterpaksaan, lah kalau di jogja ternyata kesadaran. tukeran napa mas.

  5. minumannyaaaaaaaaa!!!!
    lha apa bener mas regsa jadi hantu sekarang ???
    wah.. bisa jadi bahan percontohan nih:mrgreen:

  6. kayaknya… pertanda bakal ketemu sama pocong itu lagi deh…😀

    Peace, Love `N Harmony !

  7. 2: May
    Iya May banyak yang masih semaput nggak sadar juga, kalau penerangan penting banget, biar pocong pada nggak nongol.
    Atau justru rasa solidaritas buat saudara kita yang di Medan? biar listrik di Jogja konsumsinya ngirit trus bisa di salurkan ke sono mungkin ya. kekekeke

    2:almas
    Ini juragan kalau sama ketik REG SApasi regsa loq sentimen banget sih. Jangan-jangan ada saingan ya…

    2:9uBr4K5
    Jangan dech Mas….ampun bener. Sueerrr…. link ya.

  8. euh.. kalo dirumah ngga ada bantal guling.. isa dibawa pulang atuh..:mrgreen:

    #—
    Ampuuuun dech akang

  9. Sampe pipis di celana ndak maz??

    #—
    nyaris………….!

  10. 2 mase almas….wong saya pernah sekali ketemu hantu, yang takut bukannya saya malah hantu ituu yang pontang-panting .
    2 mase liks…antara saya dan almas ngak ada apa2 kok…suerrr kita ngak pacaran…….kakakakakakaka

  11. asyemmm emangnya eike cowok apaan, saya kan masih doyan sama yang cewek bo`
    *mas lies hantunya kemaren manis ga?*
    jepret dong kalo ketemu lagi hahahhaha

  12. 2:regsa
    berarti bossnya hantu neh.kekekekeke.
    Halaaah tenane mas……..?????

    2:almas
    asyemmm emangnya eike……
    manisnya sampe rumah wong terus minum susu.kekekeke

  13. […] May = Ketua Ibu PKK dan Keluarga Mas Regsa = Ketua Kelompok Arisan Preman dan Keluarga Mas Liex = Carataker Desa dan […]

    #—
    nge-ping ya…? thanks aku dah baca,

  14. hiiiiii sereeemmm

    #—
    eh….apanya yang serem gak ada fotonya juga.

  15. apaan sich lo….g ad fotony jga………….

    #—
    Susah kalau di foto mas/mbak, kalau mau situ bercermin ajha, ntar lak lihat calon pocong.kekekke

  16. waah mgkn tu jg abis dr pitulasan mas…coba kalo mas ngejar tu hantu psti dy jg takut coz ktmu ma mas

    #—
    Aku memang ngejar Mas, tapi ngejar untuk segera sampe rumah.

  17. beneran itu pocong ? apa sudah dipastikan ? jangan-jangan itu spesies yang lain.

    #—
    Sebelum mencermati untuk dapat memastikan, saya sudah kabur duluan mas. BTW thanks udang liat pocong.

  18. pocong kan cuma khayalan so lupain aja.

    #—
    kapan-kapan kalau ketemu, bukan lagi khayalan mas.

  19. kayaknya tu pocong suka ma lu deh. jadiin pacar aja!!!

  20. ngga’ ada pocong tuh mungkin juga ada awas jangan sampai ketemu lhooooooooooooo!

  21. ada pocong di belakangmu sendiri

  22. wah….wah pocong serem amir gak mau klu ktemu ntr gue jd mati kaku tu hiiiiiiiiiiiiiiiiiii tatuuuuuuuuuuuuuuttttttttttttt…,,,!!!!

    repp

    ocha

  23. ih takuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut………………….!!!!!
    laen kali yang ada gambarnya duong biar lebih serem….. oke cong………………………….!!!!!!

  24. sory ya ong aq kilaf……so jgn datengin aq ya…… datengin endang ja…. ok

  25. 0m kok gak di ajak kenalan.kaan kalau pocong cew kan lumayan. bisa mnta no hpny.natikan kalau butuh bisa diundang.diacara tertentu atau bisa juga kamu minta kawin,,,,,,,

  26. wa……wa…..wa…….gk uch cedih ya (T.T),mungkin tu cbaan bwt mas….
    gara2 mas krng mndkatkan diri sama Tuhan…..
    tetep semangat ya…^_^

  27. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..kekasih……………gelapku………………………………………………………………………………………………………………………….POCONG………………………………………………………………………………………………..
    SABAR KEY,,,
    salam bwt smua personil ungu n CREW2nya smoga teutep semangat.

  28. 2:Pasya(UNGU)
    Selebritis (palsu) bebas komentar koq

  29. kok gx kenalan za….. ……wakakakakakakakka…..!!!!!!

    zpa theu pCongnya cantik……….

    wakakakak…..

  30. menurut aku p’tanda buruk
    aku pgn bgt ktemu hantu

  31. kok aku gak mudheng -mudheng y!!!!

  32. kok aku gak mudheng -mudheng y!!!!

  33. aku gak percaya bgt tuh
    mkasih ayas infonya

  34. Ochmmm….
    Ditanya sipa namanya…….GT LOOOCCCHHHHHHH……
    Kalo Ga di ajak main aja pocongnya pasti pocongnya yang takut.
    He, he,…….
    THanks

  35. omm apa benar pocongnya terbang kalo terbang pasti dia mo pamer ama omm klo dia habis beli roket keluaran amerika

  36. lha ko nggak minta tanda tangan mas???!
    kan pocong udah jadi aktor (aktor/aktris ya???!)
    dia kan dah maen pelem dari pocong 1 mpe 3 !!

  37. seandainya klo w yg alamin tuch…psti w gk kn brani nyebut nama tu hantu cz troma tktna dia ngrasa terganggu soalnya kt ngegosipan anggota genk mereka.cbv dech turutin saran w barusan … good bless u!!!!

  38. Mgkin pocongnya hbis ikut lomba pitulasan. Masak pocong g’ bleh ngerayain pitulasan. Klo gwe sih g’ bakal lari pling2 semaput d sana.

  39. @balay

    seandainya klo w yg alamin tuch…psti w gk kn brani nyebut nama tu hantu cz troma tktna dia ngrasa terganggu soalnya kt ngegosipan anggota genk mereka.cbv dech turutin saran w barusan … good bless u!!!!

    lho apa anda tidak tau??
    yang ngegosip kan anggota geng bajak laut!!
    sesama geng aja kok pake takut segala😆

  40. klo bisa taroh fotonya ya…

  41. saya melihat pocong di rumah teman saya nama nya amat ,pocong itu megoyak 2 pohon pisang dia berada di samping saya, pd jam sekitar jam 9 kurang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: