Kspool, W32, Nobron

Biar lama asal selamat Saya termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang berselingkuh dengan dua OS(Operating System).Jujur saja saya pake Microsoft yang rentan dengan jutaan virus dan satunya saya pakai Linux.Mungkin kasus kena virus seperti ini sudah sering terjadi terutama pemakai OS yang pertama.Saya juga bukan orang IT yang pinter-pinter atau sok keminter. Sebenarnya sudah lama saya terinveksi virus yang aku males menyebutnya, (mungkin kspool, atau oleh ANSAV dideteksi juga sebagai W32, Nobron) yang jelas file extensi .DOC dan .XLS ku berubah jadi application alias EXE semua.Berbagai macam antivirus rekomendasi dari orang-orang pinter aku coba, tapi semuanya nihil, termasuk yang dulu menurutku sangat ampuh yaitu ANSAV. Terakhir aku pake ANSAV Advance. Ternyata file yang terinfeksi bukannya dibersihin tapi malah ke delete semua, sialan bener khan kalau file-nya penting dan gak punya backup.Untung aku masing punya file backup lain yang semuanya juga terinveksi, pernah saya kirim sebagai attach ke admin ANSAV tapi karena ketangkep, pas di scan, jadi gagal kekirim ke sana.Sebenernya saya tau itu file masih bisa dibuka di Microsoft walaupun tetep ada kangkernya ,Cuma tidak bisa dibuka di Linux.Semalem coba aku perhatiin pas ngebuka file yang sakit tersebut. Ternyata file yang ber-extensi EXE tersebut bisa aku buka, dan ternyata file aslinya .DOC/.XLS juga muncul di baris paling bawah, yang sebelumnya tidak ada.Pas file kebuka, langsung aku close windownya, dan aku lihat ada dua file yang bernama sama hanya beda extensi. Aku hapus saja file yang EXE, dan aku sisain yang .DOC/.XLS.Ternyata berhasil. Flash-ku bersih. Catatan: kalau saja ada 200 file yang sakit, berarti 200 kali juga buka tutup, dan delete file EXE. Klenger…..tapi berhasil daripada susah-susah cari anti virus yang katanya ampuh tapi ternyata nyahok juga.Baru setelah bersih, aku copy antivirus ANSAV ke flash-ku, biar kalau ada virus mau masuk langsung di kill.

Ya beginilah cara orang GOBLOX nge-bersihin VIRUS macem tersebut. Yang penting berhasil.

15 Tanggapan

  1. Saya juga mau coba2 dan saat ini belon terlaksana untuk belajar pake os Linux..saya tertarik dengan UBUNTU..tapi untuk saat ini lagi M untuk format2…hehehe
    Yg kata orang Linux ngak begitu banyak virus yang menyerang n tentunya gratisan…ngak seperti windows yang dihantui sweping dari microsoft karena yg asli ngak kebeli..🙂
    Untuk scan2 virus saya orang yg lagi2 disebut pemalas untuk melakukan yang satu ini… bila compie udah hang baru nyesal..untuk membasmi virus sampai akarnya2.. satu kata format ulang sebersih2nya…pertama dengan mendelet semua partisi .
    jangan ditiru kemalasan saya.
    Untuk Flash disc selama ini aman2 aja padahal udah berpuluh2 lubang cpu aku colok2 .Biasa nyecannya pake AVG (lagi2 yg freeware)

  2. Silahkan kalau ikutan selingkuh juga, asal jangan yang “itu”. kekekeke

  3. numpang comment dulu pak…

  4. Muncul lagi setelah sebulan teedur nyenyak.
    Tapi tetep males nulis (ketularan regsa kena virus pemalas)

  5. mas liliks, udah coba di scan pake PC media AntiVirus belom? temanku ada yang sukses menghilangkan virus itu.

    mas regsa belom dapat juga UBUNTU-nya?

  6. #Eko
    Lahh kejelekan saya jangan ditiru..
    Tapi bener juga susah nyari kebaikan didiri saya..kekeke

    #Fetro
    Belon dapat je…biasa yg gratis2 butuh kesabaran extra..hehe. tapi kemarin udah kucoba ngemail distro batam n lagi2 belum terbalaskan..

    #Lieks mas
    sing nduwe blog sopo…? kekekeke

  7. 2:All
    Thanks bro…
    Spec Regsa, thanks udah mewakili saya menerima tamu, maklum masih banyak acara jadi perlu diwakili.

  8. oalah kasiyan kena virus

  9. he….he, iya
    yang penting berhasil kan
    eh, microsoftnya asli kan?

  10. ga, mocrosofnya.. BJK CD RW
    wkakaka
    Ups, gi puasa, maap ya mas

  11. Nyang punya blog maneee..kok dieem aje

  12. 2:8-12
    regsa:honore? kirim lengkap identitas asli ke Emailku.

    bachtiar:biasa mas, biasa ngasihani orang,giliran perlu dikasihani.kekeke

    k*tutur:Asli mas……..Asli bajakan.

    may:maaf diterima,soalnya bingun mau maafin yang mana seh.

    regsa lagi:yang punya blog masih semi online Mas, makanya sampeyan tak mintain tolong ngejagain ini blog. kekekeke

  13. Sayah akhirnya jugak ndeso begitu, gara-gara sebelumnya file sayah pas di Korea kehapus semua saat dibersihin.

    Memang cara mbersihinnya ndeso banget, tapi nyang penting aman

  14. 2:mbezgedel
    Ternyata saya dapat teman neh.🙂
    Ya ibarat bambu runcing yang bisa mengalahkan senapan dan meriam di jaman perang ya Mas. Yang penting menang.🙂

Tinggalkan Balasan

