eS-eM-eS

SMS siapa ini Bang….! 
Gara-gara tiap pagi aku sering mendapat SMS dari seseorang tentang anjuran untuk selalu Semangat dan semangat, ternyata berdampak terhadap apa yang aku lakukan malam ini.

Ceritanya begini.

Karena sesuatu dan lain hal yang tidak usah saya uraikan di sini daripada kalian pada bengong bacanya. Malam ini saya harus membuat surat kepada Big Boss.
Dengan diiringi lagu kesukaanku dari Tipe-X dan sejenisnya, di tengah malam ini sambil glosotan di depan kompie tak-tik-tak-tik…..enggak terasa dua lembar sudah aku tuliskan kata-kata penuh makna. Ceileee…bukannya Makna tak berbatas Tempat nich…?

Setelah aku anggap cukup, aku baca berulang-ulang barangkali ada yang salah ketik atau kurang pas kalau dibaca. Sepertinya surat itu sudah wangun menurut versi saya. Tetapi dalam acara membaca yang berulang-ulang itu ternyata aku mendapati kata-kata “Semangat” sebanyak 11 kali dalam dua lembar kertas. Wealaah…..kenapa bisa sebanyak itu ya.
Ada apa dengan kata “Semangat” ini?
Bagaimana kalau seseorang mengalami kelumpuhan semangat atau keterpurukan harapan? Manusia bisa bertahan hidup untuk tidak makan sampai empat minggu(katanya sich ada yang mampu puasa ngebleng 40 hari), manusia mampu menahan haus dahaga sampai empat hari, bahkan manusia bisa menahan nafas sampai empat menit.
Namun, anda tidak akan bisa bertahan untuk tetap hidup lebih dari empat detik tanpa SEMANGAT dan HARAPAN.

Ya… ketika orang sudah tidak memiliki lagi yang namanya Semangat dan Harapan, maka pada saat itulah dia merasa perlu mengakhiri hidupnya entah dengan gantung diri (bukan dibawah pohon ceplukan lho) atau minum racun serangga rasa teh botol.

Ternyata kata-kata semangat mempunyai pengaruh yang amat besar dalam hidup kita. Jangan lupa bahwa dalam diri andapun bisa terjangkiti trauma hilangnya semangat yang diciptakan oleh diri kita sendiri yang bisa menjadi boomerang dan bom waktu yang setiap saat dapat meledak.


Taukah anda mengapa keberhasilan kita untuk memulai usaha seringkali kandas di tengah jalan?(bukan di pinggir jalan)

Dan kenapa seringkali kita mencari kambing hitam (bukan kambing loreng ) berupa kurang modal,sementara anda tahu banyak pengusaha yang sukses tanpa modal?


Kenapa kita berlindung di balik miskinnya pengalaman, padahal andapun tahu bahwa para pebisnis usaha banyak resikonya sementara anda juga tahu bahwa setiap resiko yang tinggi selalu memberikan peluang keuntungan yang besar?
Semua keragu-raguan tadi ternyata berpangkal pada kurangnya SEMANGAT kita dalam berusaha dan menapaki hidup ini.
Jangan cepat menyerah dalam menjalani hidup ini, selalu optimis dan semangat……….!


Thanks to Mrs. XXX yang senantiasa mengingatkan saya untuk selalu SEMANGAT
.

21 Tanggapan

  1. iya nih mas, tanpa semangat kerjaan gak kelar2.
    tapi kalo gaji naiknya kecil, apa tetap harus semangat?🙂

  2. yang penting semangat, dan cari bisnis yang resikonya gampang terlihat

    salam

  3. Semua keragu-raguan tadi ternyata berpangkal pada kurangnya SEMANGAT kita dalam berusaha dan menapaki hidup ini.
    Jangan cepat menyerah dalam menjalani hidup ini, selalu optimis dan semangat……….!

    SEMANGAT !!!

    *keknya harus lebih semangat lagi*
    *tapi sering kali keragu2annya mbandel.. padahal udah ditabokin juga😦 *

    ato aku masih kurang semangat ya
    *ga nyambung dengan tanggal muda*

  4. sarujuk mawon mpun..
    keep spirit boss !!

  5. biasa aja mas ndak usah pagi thanks-thanks segala, terimakasih telah menyamarkan nama saya . Betul mas kalo diketahui umum saya ndak enak .

  6. eh..jo lali semangat

  7. smangat,,smangat!!!

  8. mampir ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  9. bar subuh..

  10. semangat, mas…..!!!!!😆

    ikut2an menyemangati diri juga..
    soalnya pas saya ngerjain TA, emang bener banget dan kerasa banget, kalau semangat itu adalah kunci dari kemajuan pengerjaan TA itu..
    saat malas mulai datang, biasanya ‘semangat’ jadi kunci yang selalu dicari.. biar bs terus maju dan memberikan progress meski hanya sedikit..

    tetap semangat yo, mas..🙂

  11. GANBATE!!!

  12. saking semangatnya trus blognya di cuekin..😦

  13. trus piye ki, tamune dho kleleran ngene..

  14. opo melu2 pindahan koyo si Medan …

  15. ra peduli hetrix, hetrox, hetrux ato apapun..

  16. lima, bilangan yang afdol..:mrgreen:

  17. menghilang lagi mencari si may🙂

  18. 2 All
    Ora melu-melu pindahan. Home sweet home, senajan uelek, tapi omahe dhewe kang, tentrem.
    Lha kopi plus camilane kan isih to kang, jadi gak sampe kleleran to. hehee

  19. SEMANGAT… Untuk saya JUGA !!! *doink*

  20. memang kadang kala manusia pun pasti kehilangan kata semangat,seperti yang tak rasa saat ini.rasane capek banget ngadepi hidup kaya gini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: