SOULMATE

Senja itu ketika aku baru saja menyelesaikan urusan dengan relasi baruku, kubuka laptop bututku untuk sekedar melihat apakah ada imel yang masuk.

Belum juga sign in, mataku terhenti di sebuah rak TV di depanku. Aku perhatikan, aku lihat dan sebuah cincin putih tergeletak di sana. Cincin yang belum lama ada di tempatku karena suatu proses panjang. Aku ambil, dan aku pakai di jari manisku, imajinasi mulai muncul silih berganti, diiringi dengan perasaan yang galau. Diiringi dengan musik bernuansa melo dan asap dari rokok 234 yang sampai sekarang belum bisa hilang dariku, mulailah perjalanan spiritualku ke masa lampau.

Baru seperempat perjalanan, aku dikejutkan dengan dering sms di Xperia-ku. “Boss…di rumah gak nech? Aku maen ya? Okey….aku di rumah, dateng ajha.

Joe, sahabat lamaku yang datang kalau sedang ada masalah,giliran baru happy gak bakalan mau nyamperin aku.

Gimana kabar? Tanyaku.

Not so good……

Lhah kenapa emang? Whats your problem? Tanyaku kembali.

Enggak, Aku cuman mau nanya, menurutmu apa siy soulmate itu? Dan apa saja tanda-tanda soulmate itu? Aku baru broken bangget nech.

Mulai Joe menceritakan kisahnya bersama Joyz, yang selama ini dianggapnya soulmate.

Aku berusaha mendengarkan dengan bijaksana, tanpa memotong ceritanya.

What…….? Orang biasanya nanyain aku tentang masalah bisnisnya, ini masalah cintrong-cintrongan. Duh….aku kudu menjelaskan bagemana nech. Namun sebagai seorang sahabat, aku berusaha memberi penjelasan tentang soulmate.

Jadi begini Joe…..mulai dech aku ngoceh.

Ketika kamu bersamanya, dia dapat membuat perasaan kamu menjadi tenang, dan tanpa perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya, setiap waktu dan setiap hari tanpa membuat kamu merasa bosan… Inilah petanda bahwa kamu berdua kelak akan saling terikat.
Dia selalu ada untuk kamu dalam situasi apapun. Dan dia selalu dapat memahami situasi dalam hati kamu baik dalam suka dan duka.
Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang-surut, suka-duka saat bersama,terkadang berbagai masalah berat harus dialami bersama, keretakan hubungan yang pernah terjadi.

Sekarang, ingat-ingat kembali.
Apakah dia orang pertama yang datang memberi bantuan tatkala kamu dirundung musibah? Dia selalu faham saat emosi kamu terganggu. Jika ya, tak salah lagi. Dialah orangnya…

Yang tidak kalah penting, salah satu kriteria yang menentukan sesuai atau tidaknya dia sebagai soulmate kamu atau bukan adalah kemampuannya bersikap bersahaja di depan kamu. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak-geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat? Jika tidak, maaf kemungkinan besar dia bukan soulmate kamu!, namun apabila iya, maka dialah soulmate kamu.


Ketika salah satu dari kamu mengalami derita batiniah,membuat hati kamu berdua dapat selalu saling tahu. Dan bila kamu atau si dia dapat saling membaca fikiran dan menduga reaksi serta perasaannya satu sama lainnya pada situasi tertentu. Aku ucapin Selamat!
Sebenarnya dialah destini kebahagian kamu…
Dalam kehidupan ini, kalau manusia yang merasa saling berjodoh pasti memiliki ikatan batin, emosional, spiritual dan fisikal antara keduanya. Sebagai contoh, misalkan hanya dengan menatap mata atau mendengar suaranya, kita akan merasakan getaran dan seolah ingin terus bersamanya. Benarkah seperti itu yang kita alami?


Seorang soulmate tak terlalu peduli dengan masa lalu keluarga kamu, dia tak peduli dengan masa lalu kamu saat bersama kekasih terdahulu. Dia juga tak malu-malu menceritakan masa lalunya.

Kita akan dapat memiliki usia hubungan yang panjang kalau terjadi adanya saling kerjasama yang baik dan ideal. Kamu dan dia selalu dapat saling membantu, baik dalam urusan yang sepele ataupun urusan yang rumit. Yang terpenting adalah kamu berdua selalu dapat melalui segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain. Apakah kamu sudah mengalami perkara tersebut? Jika ya, selamat…munkin kalian memang berjodoh.

Bila salah satu dari kamu berdua secara spontan dan tidak sengaja sering mengatakan sesuatu yang agak aneh seperti, “ Kita liburan ke Lombok ya akhir tahun ini, atau juga kapan kita bisa kembaran beli Toyota Rush,dan nomor Polisinya kita bikin kembaran juga” tanpa ada rasa canggung atapun rasa takut akan menyinggung perasaannya, atau sering kamu berdua memberikan kejutan secara tiba-tiba, hingga kamu terbengong-bengong dibuatnya, berarti kamu telah berhasil menyatukan dua hati yang berbeda

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, dan kamu tak malu-malu terlihat kekuranganmu pada si dia. Bahkan pada saat kamu tampil ‘buruk’ di depannya sekalipun, misalnya saat kamu bangun tidur atau saat hari libur dan kamu belum mandi sampai sore. Ataupun menceritakan sejujurnya kepada kamu tentang kelemahan dan kekurangannya. .. Nah! Kamu dan dia sudah tidak ada jurang pemisah lagi.

Selalu Ingin Berbagi

Dalam kondisi seperti sekarang ini banyak pasangan yang selalu ingin mengekspresikan perasaan rindunya baik melalui SMS, telepon, maupun e-mail. Terutama pada saat mereka sedang tidak bersama. Dan bila kamu tidak sabar untuk menceritakan kepadanya apa yang terjadi pada diri kamu, apa yang kamu lihat, atau ketika kamu sedang berjalan-jalan di Mall, kamu selalu terpikirkan untuk tidak meninggalkan Mall tanpa membelikan sesuatu kepadanya, hal ini merupakan tanda-tanda bahwa dia selalu ada dalam benak kamu, dimanapun kamu berada.

Dan yang terakhir apabila kamu telah merasakan bahwa rahasia kamu bisa lebih selamat di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat kamu yang lain. Atau kamu merasa sudah tak dapat lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini berarti belahan jiwamu telah kamu temukan!

Selamat malam Joe, aku mau tidur. Karena besok aku akan pulang menemui belahan jiwaku, renungkanlah dengan hatimu yang terdalam dan fikiranmu yang paling jernih, dan silahkan menginap di sini kalau kamu enggan untuk meninggalkan  tempat ini.

3 Tanggapan

  1. Sms,telpon dan email kadangkala ngak cukup…hehehe :ngeloni siRum:

  2. *still looking*

  3. wah satu tanya berjuta cerita.. indah nggak kepalang..

    aku kangen soulmate-ku..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: