Kisah 3 kaleng Pocari Sweat

Ada 3 Kaleng Pocari Sweat, yang ketiga-tiganya diproduksi di salah satu Pabrik di Tangerang. Tiga Pocari Sweat tersebut hanya sebagai wakil dari ribuan produk-produk yang lain.

Suatu hari, tibalah saatnya 3 kaleng Pocari Sweat Tersebut diangkut oleh sebuah truk kontainer, yang datang ke pabrik tersebut, untuk didistribusikan. Ketiga Pocari Sweat tersebut ternyata menuju ke tempat yang berbeda. Pemberhentian pertama adalah di Alfamart. Pocari Sweat pertama ternyata turun di tempat ini, dan dipajang bersama dengan kaleng-kaleng pocari sweat yang lainnya yang telah berada di situ sebelumnya, dan diberi banderol harga Rp. 6.000,-

Pemberhentian berikutnya adalah di pusat perbelanjaan Mall ternama. Di situlah kaleng kedua diturunkan. Kaleng tersebut diturunkan dan diletakkan dalam lemari pendingin mall tersebut, agar lebih segar dan dingin serta dijual dengan harga Rp. 9.000,-

Pemberhentian terakhir adalah di sebuah Hotel berbintang 5 di Kawasan Karawaci yang sangat mewah. Kaleng ke tiga Pocari Sweat tersebut diturunkan. Namun kaleng ini tidak ditempatkan di dalam rak yang biasa ataupun dipajang di tempat umum.

Kaleng ini ditempatkan di sebuah kulkas kecil yang disebut minibar di setiap kamar. Dan para tamu yang menginap di situ bebas mengambil dan menikmatinya, tentunya dengan konsekwensi membayar dengan harga Rp. 30.000,- per kaleng.

Naah………..dari kisah 3 kaleng Pocari Sweat tersebut ternyata ketiga-tiganya laku keras.

Namun………apa yang menjadi pertanyaan selanjutnya….?

Mengapa ketiga kaleng Pocari Sweat tersebut memiliki harga yang berbeda satu dengan yang lainnya? padahal diproduksi dari pabrik yang sama di Tangerang, diangkut menggunakan truk kontainer yang sama, dan bahkan rasa dari ketiga kaleng Pocari Sweat tersebut adalah sama….!

Lingkungan yang membedakan nilai dari ketiga kaleng Pocari tersebut.

Lingkungan berbicara tentang Relationship. Apabila kita berada di suatu lingkungan yang bisa mengeluarkan sesuatu yang terbaik dari diri kita, maka kita akan menjadi cemerlang.

Akan tetapi kalau kita berada di tempat yang membuat diri kita menjadi kerdil, egois, maka lingkungan akan membuat diri kita menjadi kerdil.

Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama, ditambah lingkungan yang berbeda, hasilnya Nilai yang berbeda pula.

jadi………….termasuk yang manakah diri anda sekarang ini………….?

Pertanyaan selanjutnya….siapakah yang menentukan akan berada dimana kaleng Pocari Sweat(baca:anda) …agar bisa mendapatkan tempat dengan nilai atau harga yang lebih dari yang lain….?

Hareee  geneee………..ternyata kecerdasan saja tidak cukup kawannnn……….

3 Tanggapan

  1. . wwah terharu banget baca tulisan
    . selamat iya
    . sukses selalu

  2. Kayanya w harus blajar lbih keras lg ni:p

  3. Sangat inspiratif. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: